Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim dan Danyon B Pelopor Satbrimob Periksa Lokasi Pelantikan Bupati Terpilih

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Februari 2021 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim), AKBP Abdoel Harris Jakin bersama Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, Kompol I Gede Putra melakukan pemeriksaan terhadap lokasi pelantikan Bupati Kotim terpilih, Kamis, 25 Februari 2021. 

Pelantikan tersebut akan berlangsung di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, Jalan Jendral Sudirman Km 1, Sampit. 

"Hari ini kami melakukan pemeriksaan di Gedung DPRD Kotim, karena besok akan digunakan untuk pelaksanaan pelantikan Bupati Kotim," ujar Jakin kepada wartawan, Kamis, 25 Februari 2021. 

Pengecekan lokasi dilakukan secara menyeluruh ke seluruh ruangan. Mulai dari pintu masuk dan keluar, hingga lokasi pelantikan.

Pihaknya secara maksimal melakukan pengamanan kegiatan itu. Bahkan, 250 personel Polres Kotim akan diterjunkan, untuk mengantisipasi segala kerawanan yang bisa berdampak terhadap pelaksanaan pelantikan.

"Sepertiga kekuatan Polres Kotim kami kerahkan untuk pengamanan. Kami tidak ingin ada gangguan dalam kegiatan tersebut," kata Jakin. 

Pengamanan pihaknya juga dibantu oleh Batalion B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, yang akan melakukan sterilisasi di lokasi sebelum kegiatan berlangsung. Begitu juga dari pihak TNI, maupun Satpol PP. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru