Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Pengembangan Sektor Perikanan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Februari 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengembangan pada sektor perikanan di Kalteng dinilai perlu dilakukan. Terkait itu, Anggota DPRD Kalteng, Sinar Kamala mendorong pemerintah agar bisa merealisasikan hal tersebut.

"Di setiap reses, kami selalu mendapat permintaan dari para petani ikan agar bisa disampaikan kepada pemerintah terkait pengembangan sektor ini," kata Sinar Kamala, Kamis, 25 Februari 2021.

Dia mengatakan, potensi untuk mengembangkan sektor perikanan di beberapa wilayah di Kalteng ini sangat banyak. Apalagi sebagian besar wilayah Kalteng merupakan daerah perairan.

"Harapan kita pemerintah agar dapat merealisasikan setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat. Meski dengan cara bertahap karena di masa pandemi Covid-19, setidaknya petani ikan mendapat perhatian," ujarnya.

Dia menambahkan, dengan adanya perhatian dari pemerintah, maka para petani ini dapat mengembangkan serta menambah penghasilannya.

"Ini juga dilakukan supaya stok ikan di Kalteng bisa terus ada, tidak lagi bergantung dengan daerah lain. Kita bisa memanfaatkan atau mendatangkan ikan dari dalam daerah," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru