Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Aksi Kriminal

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Februari 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan.

Farida mengatakan, aksi kriminal yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab bisa terjadi di mana saja dan kapan saja.

"Jika masyarakat mendapatkan hal-hal yang mencurigakan yang berpotensi membahayakan diri, segera melapor kepada pihak berwajib," pesannya, Kamis, 25 Februari 2021.

Dia mengatakan, bahwa dalam mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas di tengah masyarakat bukan hanya menjadi taggung jawab penegak hukum saja. Masyarakat juga supaya berperan aktif dalam melakukan pencegahan.

Selain itu juga, dirinya meminta kepada kepolisian supaya lebih mengintensifkan patroli serta saling berkoordinasi dengan RT atau RW setempat dalam upaya mencegah aksi kejahatan.

"Kita harap kerjasama antara masyarakat dan kepolisian supaya terus ditingkatkan. Tapi kami juga sangat mengapresiasi pih kepolisian yang telah banyak mengungkapkan kasus kejahatan selama ini," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru