Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Harus Libatkan Swasta Dalam Pengembangan Sektor Pariwisata

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Februari 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mengatakan, pemerintah perlu melibatkan pihak swasta dan masyarakat dalam upaya pengembangan sektor pariwisata.

"Untuk membenahi atau mengembangkan objek wisata yang ada di Kalteng ini, tentu harus melibatkan pihak swasta ataupun masyarakat," kata Lohing Simon, Kamis, 25 Februari 2021.

Dia menjelaskan, keterlibatan swasta maupun masyarakat dalam pengembangan itu supaya sektor pariwisata bisa berkembang dengan baik.

"Adanya keterlibatan pihak swasta maupun masyarakat dalam ikut serta mengembangkan ojek wisata sangatlah diperlukan. Seperti untuk memperindah, melestarikan, serta memajukan sektor itu di Kalteng ini," ucapnya.

Selain itu, keterlibatan pihak swasta dan masyarakat akan menghasilkan dampak positif bagi objek wisata yang ada. Seperti meningkatkan ekonomi masyarakat dan PAD.

"Objek wisata di Kalteng ini cukup banyak, maka harus ada kerjasama semua pihak dalam mengembangkannya jika ingin maju," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru