Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Personel Polres Sukamara Jalani Tes Urine

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Februari 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 219 personel Polres Sukamara menjalani pemeriksaan tes urine, Kamis, 25 Februari 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan tidak adanya anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Jumlah personel kita itu ada 254 orang. Yang ikut tes urine hari ini 219 orang," kata Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Kamis, 25 Februari 2021.

Pelaksanaan tes urine tersebut tidak bisa diikuti semua personel, karena adanya beberapa anggota yang sedang bertugas di lapangan.

"Sebagain ada yang sedang piket, tugas di polsek, dan lain sebagainya. Karena memang geografis kita jauh-jauh, seperti di Permata Kecubung, 2 jam baru bisa sampai ke sini. Apalagi mereka sibuk dengan kegiatan di polsek," ujarnya.

Putu Dedy menambahkan, tes urine tersebut sudah dikoordinaskan bersama Satnarkoba dan Direktorat Narkoba Polda Kalteng.

"Kegiatan ini untuk kita bisa mengetahui dan melindungi anggota kita juga, supaya mereka tidak terjerumus ke hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri," ujarnya.

Kapolres Sukamara menegaskan, apabila adanya anggota mereka yang ketahuan menyalahgunakan narkoba, maka akan diberikan tindakan tegas sesuai aturan.

"Sanksi yang diberikan sudah jelas. Kalau terlibat (narkoba) sesuai arahan Kapolri langsung pecat," tegas Gede Putu. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru