Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Tegaskan Upaya Menurunkan Angka Stunting di Kalteng Memerlukan Kerjasama Lintas Sektoral

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Februari 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng, Farizal Fitri menegaskan dalam upaya menurunkan angka stunting di Kalteng memerlukan kerjasama antara lintas sektoral.

"Selain kerjasama tentu juga memerlukan kerja keras yang ekstra, dengan perencanaan atau proses serta target yang terukur," ucapnya, Kamis, 25 Februari 2021.

Untuk itu kata dia, dirinya mengajak seluruh kepala daerah yang ada di Kalteng agar terus bersinergi mendukung setiap kebijakan strategis pemerintah pusat.

"Mari kita perkuat upaya serta program yang sudah ada di setiap kabupaten atau kota masing-masing. Jangan sampai ada ego sektoral kedepankan hasil secara kualitatif ataupun kuantitatif," ujarnya.

Dia menjelaskan, penurunan angka stunting di Kalteng tentu akan memberikan dampak positif bagi percepatan upaya perbaikan mukti sektor. Seperti pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan, perlindungan perempuan dan anak, ekonomi serta SDM.

"Berarti target penurunan stunting harus menjadi pendorong bagi upaya pembangunan lainnya terutama dalam program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru