Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindag Barito Selatan akan Tetapkan HET Elpiji 3 Kilogram Setiap Desa

  • Oleh Uriutu
  • 25 Februari 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Barito Selatan akan menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) gas elpiji bersubsidi 3 kilogram di setiap desa.

“HET yang akan kita tetapkan nanti menjadi patokan harga masyarakat setiap desa,” kata Kepala Disperindag Barsel, Swita Minarsih, Kamis, 25 Febuari 2021.

Dia mengatakan, usulan perubahan tersebut dilakukan mengingat HET yang ada ditetapkan pada 2017 dan belum perubahan menyesuaikan dengan penaikan biaya lainnya.

Disamping itu juga, HET yang terdahulu hanya sampai tingkat kecamatan saja. Sedangkan HET yang akan diusulkan itu nantinya akan dibuat sampai tingkat desa.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Pertamina untuk melaksanakan trade in atau tukar tabung gas elpiji dari 3 kilogram bersubsidi ke non subsidi ukuran tabung 5,5 atau 12 kilogram.

"Tujuannya, agar pemakaian tabung elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram tepat sasaran dan dapat dinikmati warga kurang mampu serta UMKM yang memang berhak," ucap dia.

Untuk lokasi penukaran tabung gas tersebut dilaksanakan di dua tempat. Pertama eks kantor Dekranasda kompleks Taman Rusa Jalan Pahlawan dan di Plaza Beringin Buntok. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru