Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng: Modus Operandi Jaringan Narkoba Libatkan Keluarga

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 25 Februari 2021 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pada periode 2021 ini modus operandi jaringan narkoba sudah banyak menyasar serta melibatkan keluarga. Mulai suami, istri, anak hingga keponakan.

"Bahkan untuk pengedar-pengedar dilapangan sudah melibatkan anak di bawah umur," tegas Kapolda didampingi Kepala BNNP Brigjen Edi Swasono, Kabinda Brigjen M Slamet Urip Widodo serta Dirresnarkoba Kombes Nono Wardoyo saat menggelar press release pemusnahan barang bukti sabu di depan lobi Mapolda, Kamis 25 Februari 2021.

Menyikapi hal itu kapolda sangat prihatin dan miris karena peredaran gelap narkoba kini sudah menyasar terhadap anak di bawah umur." Jaringan-jaringan ini sudah mulai nekat," tandasnya.

Guna memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya diwilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Polda terus bersinergi dengan BNNP, Kanwilhukam serta instansi terkait.

Menurutnya selain itu hingga kini masih ada juga keterlibatan jaringan Lapas dalam peredaran gelap narkoba.

"Kita akan memberantas pemasok dan otak dari pada pengedar narkoba yang saat ini menjalani hukuman di Lapas," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru