Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Prioritas Diserap dalam Musrenbang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Februari 2021 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto mengatakan pemerintah kota atau Pemko saat ini telah melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang yang saat ini telah bergulir di tingkat kecamatan untuk menyerap usulan yang dapat menjadi prioritas.

"Pemko saat ini telah mulai menyusun berbagai program yang akan disiapkan sebagai dasar penyusunan rancangan rencana kerja Pemerintah Kota Palangka Raya Tahun 2022 dan rencana kerja perangkat daerah 2022," katanya, Kamis, 25 Februari 2021.

Menurutnya kesiapan program tersebut salah satunya disusun melalui Musrenbang yang dijalankan tersebut.

"Musrenbang kecamatan merupakan musyawarah tahunan untuk mendapatkan masukan prioritas kegiatan yang tentu saja diawali dari musrenbang tingkat kelurahan," jelas politisi PDI Perjuangan ini lagi.

Bagi masyarakat, Musrenbang menjadi wadah agar setiap usulan yang disampaikan dapat menjadi skala prioritas untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah.

"Lalu kami lembaga DPRD sudah menjadi komitmen kami untuk mengawal setiap usulan masyarakat dalam skala prioritas," tegasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru