Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Titik Api Terpantau di Wilayah Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Februari 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan hingga saat ini ada 8 hospot atau titik api yang terpantau oleh satelit.

"Sampai hari ini sudah ada 8 hospot yang sudah terpantau," kata Gede Putu saat diwawancara usai apel sosialisasi maklumat Kapolda Kalteng, Kamis 25 Februari 2021.

Pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap titik api yang muncul, sehingga bisa dilakukan upaya pencegahan kebakaran yang lebih luas, terlebih kondisi cuaca panas saat ini sangat rentan terjadi kebakaran.

"Kita pantau terus, mudah-mudahan tidak banyak terjadi kebakaran, apalagi dengan adanya maklumat bapak Kapolda tentang saknsi pidana bagi yang melakukan pembakaran hutan dan lahan yang tidak sesuai dengan kententuan," ujarnya.

Putu melanjutkan dengan dimulainya sosialiasi terhadap maklumat ini diharapkan masyarakat tidak melakukan kegiatan atau kativitas yang melanggar, sehingga menyebabkan adanya saksi pidana yang diterima.

"Ini perlu disosialisasikan, karena ketidak tahuan masyarakat, sehingga mereka membuka lahan dengan cara membakar yang tidak sesuai ketentuan, inilah yang kami jaga agar mereka tidak melakukan hal-hal itu," ujarnya.

Dalam mensosialiasikan maklumat tersebut, Polres Sukamara juga melibatkan pihak desa, kelurahan dan yang lainnya, sehingga informasi mengenai sanksi pidana atas kegiatan membakar hutan dan lahan yang tidak sesuai aturan bisa diterima semua masyarakat. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru