Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Inisiasi Pembagian 1000 Masker Gratis Untuk Masyarakat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Februari 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng, menginisiasi pembagian 1000 masker gratis kepada masyarakat, Kamis, 25 Februari 2021.

Pembagian masker diawali di depan Mapolres Kobar, Jalan Pangeran Diponegoro. Dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, diikuti PJU Polres Kobar. Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, Dandim 1014 Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro.

"Untuk masker yang kami bagikan bersama personel gabungan ini sebanyak 1000 lembar. Selain itu kegiatan pembagian masker juga ini dilaksanakan serentak oleh Polsek jajaran juga dengan jumlah masker berbeda - beda," ujar Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah saat ditemui disela - sela pembagian masker.

Kapolres menyebutkan, adapun pembagian maskernya dilakukan pada empat titik yaitu pertama depan Mapolres Kobar, kedua Pasar Indra Sari, ketiga di bundran misbar dan keempat di simpang traffic light Barata.

Devy menerangkan, pembagian masker ini kembali digelar guna membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

"Harapan kita pandemi Covid-19 segera berakhir dan kami TNI Polri dan pemerintah setempat, tidak akan pernah lelah dan berhenti untuk melakukan penertiban protokol kesehatan," ungkapnya.

Selain itu juga, pihaknya telah mendirikan Posko PPKM Mikro bersama dengan instansi terkait, mulai dari tingkat Kecamatan, Desa/ Kelurahan, sampai tingkat Rw dan Rt. Seuai arahan Permendagri Nomor 3 Tahun 2021.

"Kita bentuk semuanya gunanya untuk betul - betul memitigasi angka Covid-19 yang selama terus terjadi. Harapan kita dengan adanya Posko PPKM ini betul - betul bisa lebih selektif dan lebih bisa menurunkan angka Covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru