Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BI 7 Day Reverse Repo Rate Turun 25 bps Menjadi 3,50%: Sinergi Memperkuat Pemulihan Ekonomi Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Februari 2021 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat Dewan Gubernur atau RDG Bank Indonesia pada 17-18 Februari 2021 lalu memutuskan untuk menurunkan BI 7-Day Reverse Repo Rate atau BI7DRR sebesar 25 bps menjadi 3,50 persen, suku bunga Deposit Facility sebesar 2,75 persen, dan suku bunga Lending Facility sebesar 4,25 persen.

Hal ini dikatakan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Yudo Herlambang saat menyampaikan siaran pers RDGB bulan Februari 2021 kepada awak media pada Kamis, 25 Februari 2021.

Menurut Yudo, keputusan ini konsisten dengan prakiraan inflasi yang tetap rendah dan stabilitas nilai tukar Rupiah yang terjaga, serta sebagai langkah lanjutan untuk mendorong momentum pemulihan ekonomi nasional.

"Selain itu, Bank Indonesia juga menempuh langkah-langkah kebijakan sebagai tindak lanjut sinergi kebijakan Komite Stabilitas Sistem Keuangan atau KSSK dalam Paket Kebijakan Terpadu untuk Peningkatan Pembiayaan Dunia Usaha dalam rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi," jelas Yudo.

Salah satu kebijakannya menurut Yudo yaitu melanjutkan kebijakan stabilisasi nilai tukar Rupiah agar sejalan dengan fundamental dan mekanisme pasar.

"Selain itu juga diputuskan untuk melanjutkan penguatan strategi operasi moneter untuk mendukung stance kebijakan moneter akomodatif, dan beberapa kebijakan lainnya," jelasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru