Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Masa Depan Pelajar, Dandim 1013 Muara Teweh dan Kapolres Barito Utara Pantau Proses Belajar Mengajar

  • Oleh Ramadani
  • 26 Februari 2021 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wujud kepeduliaan terhadap masa depan dan pendidikan para siswa-siswi di tengah pandemi Covid-19, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han bersama Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melakukan pengecekan proses belajar mengajar di SDN 1 Melayu dan SDN 2 Melayu, Kamis, 25 Februari 2021.

Kunjungan tersebut dalam rangka memantau langsung proses belajar mengajar secara tatap muka dengan metode luring (offline) dalam era kebiasan baru pada masa Pandemi Covid-19, serta memastikan proses belajar mengajar sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Dari sejumlah sekolah yang dikunjungi seluruhnya sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai surat edaran yang diberikan, seperti SDN 1 Melayu dan SDN 2 Melayu.

Dalam kunjungannya Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han mengatakan, Dalam masa pandemi ini tidak memudarkan sedikitpun semangat siswa-siswi dalam mengikuti pelajaran.

“Proses belajar mengajar pada kondisi pandemi diharapkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik sehingga dapat mencegah penularan Covid-19,” ujarnya. 

Dandim 1013/Mtw juga berpesan kepada guru-guru yang mengajar agar mengingatkan para siswanya agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, “Kalau datang ke sekolah jangan lupa pakai masker dan bawa selalu handsanitizer,”pesannya.

Salah satu guru yang mengajar di SDN 2 Melayu, Wati menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak TNI dan Polri yang sudah peduli akan masa depan siswa-siswi khususnya di SDN 2 Melayu. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru