Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DTPHP Kalteng Upayakan Pemompaan Kawasan Terendam di Food Estate

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Februari 2021 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mengupayakan pemompaan untuk mengatasi kondisi beberapa lahan terendam di kawasan food estate Kapuas.

“Untuk mengatasi masalah banjir kami terus berupaya setiap hari dengan memompa lahan yang terendam tersebut,” kata Kepala DTPHP Kalteng, Sunarti, Kamis 25 Februari 2021.

Sunarti mengungkapkan sebagian besar lahan yang sudah tertanami di kawasan Food Estate telah menjalani masa panen setiap harinya.

Dari data yang dihimpun, panen kawasan food estate, khususnya di Kapuas pada Februari mencapai 4.012,35 hektare dan nanti direncanakan di bulan Maret ada 5.164,75 hektare. 

“Sedangkan untuk kawasan food estate di Pulang Pisau pada bulan Februari mencapai 5.370 hektare, dan nanti di bulan Maret mencapai 3.521 hektare lahan,” ungkapnya.

Selain itu untuk menjaga dan menjamin mutu hasil produksi tanaman pangan Dinas TPHP Kalteng menerapkan Good Handling Practices (GHP).

GHP ini menitik beratkan penanganan produk pada saat panen dan setelahnya agar produk yang dihasilkan berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru