Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UKM Palangka Raya Perlu Maksimal Manfaatkan Medsos Promosi Produk

  • Oleh Hendri
  • 25 Februari 2021 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita menyarankan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lebih maksimal lagi memanfaatkan media sosial dalam memasarkan berbagai produknya.

Ia mengatakan, selama kondisi pandemi Covid-19 sudah banyak pelaku UMKM yang terkendala dalam pemasaran produknya secara manual. Untuk itu ausah saatnya beralih beralih ke cara daring atau medsos.

"Semoga masyarakat kita bisa memanfaatkan digital untuk mempromosikan produk andalannya, sehingga penjualannya juga meningkat," kata Ruselita, Kamis 25 Februari 2021.

Menurut politisi Perindo itu masih ada segelintir masyarakat yang saat ini belum melek digital untuk membuka peluang usaha atau melancarkan bisnis produk olahannya agar bisa dikenal masyarakat luas.

"Penggunaan smartphone dalam tindakan ekonomi, dapat dilakukan menjadi sebuah peluang usaha ekonomi kreatif dengan nilai ekonomis yang sangat tinggi," tuturnya.

Ruselita menambahkan untuk mewujudkan itu pelaku usaha harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang handal agar mempuni ketika ingin maksimalkan pemasaran secara online.

"Ya ada baiknya kehadiran dunia online dengan berbagai media sosial dan marketplace dapat dimanfaatkan secara optimal oleh UMKM guna membangun pasar serta meningkatkan promosi," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru