Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Kreatifitas dan Inovasi Tingkatkan Pembelajaran Jarak Jauh

  • Oleh Hendri
  • 25 Februari 2021 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengharapkan para pendidik terus meningkatkan kreatifitas dan inovasinya dalam aktivitas pembelajaran jarak jauh.

"Sehingga berjalannya proses belajar mengajar jarak jauh selama pandemi ini tidak membosankan atau tidak membebani peserta didik," katanya, Kamis 25 Februari 2021.

Ia mengatakan hampir semua sektor tidak luput dari dampak pandemi Covid-19. Salah satunya di bidang pendidikan telah melakukan penyesuaian setahun belakangan.

"Nah, dalam proses pendidikan secara daring ini maka hendaknya lembaga pendidikan lebih menekankan pada penguatan inovasi pembelajaran," harapnya.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan pentingnya inovasi dalam pembelajaran tidak lain adalah agar pendidikan yang dilakukan secara online dapat terselenggara secara optimal, dan dapat mendorong kemajuan potensi peserta didik.

"Juga tak bisa dipungkiri jika peran orang tua sangat penting mendukung aktivitas belajar anak didik. Sementara pendidik tetap menjadi kunci terwujudnya pendidikan yang bermutu," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru