Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Palangka Raya: Optimalkan Posko PPKM Mikro Sebagai Sarana Menekan Penyebaran Covid-19

  • Oleh Rokim
  • 25 Februari 2021 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa didampingi Danramil 01 Pahandut Mayor Inf Heru Widodo melaksanakan Peninjauan Operasional Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro di 4 titik, Rabu 24 Februari 2021.

Ke 4 Posko itu yakni RT 01 Kelurahan Sabaru, Jalan Yosudarso V RT 04 RW 09 Kelurahan Menteng, Jalan Kinibalu RT 02 RW 10, dan Jalan Podang I Kelurahan Palangka. Ikut hadir para Babinsa, Bhabinkamtibmas Sabaru, RT, dan petugas Posko PPKM Mikro.

Dandim menjelaskan kegiatan ini menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Covid-19 desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Posko di tingkat kelurahan ini sangat diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian terhadap pandemi covid-19. Posko yang ada ini selanjutnya difungsikan sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro,” katanya.

Kolonel Gede mengatakan dengan mengoptimalkan fungsi Posko PPKM Mikro di masing-masing kelurahan secara maksimal, pihaknya berharap dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya, sehingga menjadi zona hijau.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti sediakala untuk memulihkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Dalam peninjauan ini Dandim juga memberikan tali asih berupa sembako yang diserahkan kepada petugas Posko. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru