Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Penanggulangan Covid-l9, Kapolres Barito Timur Cek Posko PPKM Skala Mikro

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Februari 2021 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Kabupaten Barito Timur Afandi Eka Putra beserta jajaran mengecek posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro atau PPKM Mikro di Desa Haringen dan Desa Jaar di Kecamatan Dusun Timur, Kamis, 25 Februari 2021.

Saat diwawancarai di sela kunjungan di Desa Haringen, Kapolres menjelaskan, PPKM Mikro bertujuan untuk mengendalikan penularan covid-19 yang masih terus meningkat.

"Kami mengecek posko PPKM Mikro di Desa Haringen ini sesuai dengan perintah pimpinan mengenai posko PPKM Mikro. Ini memang harus kita terapkan dan harus kita kontrol," ujarnya didampingi Pabung Kodim 1012 Buntok.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan pemahaman tugas bagi petugas di posko serta kesiapan sarana dan prasarana agar posko dapat berfungsi maksimal.

"Tadi saya lihat pemahaman tugas sudah cukup bagus dari preemtif, preventif sampai dengan upaya penanggulangan, saya cek tadi tentang pengetahuan tentang yang positif tadi, ternyata petugasnya tahu semua, sarana dan prasarana juga cukup, tinggal masalah penganggaran mudah-mudahan bisa segera dicairkan," ujarnya.

Dia berharap dengan PPKM Mikro, wilayah Barito Timur bisa terbebas dari covid-19 sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal kembali.

Sementara itu Pabung 1012 Buntok Mayor Inf Tubagus Abdul Halim menilai kegiatan ini bagus untuk memberikan motivasi kepada petugas di posko sekaligus memberikan pemahaman tugas dan kewenangan di lapangan.

Pada pengecekan posko PPKM Mikro ini Kapolres juga memberikan bantuan alat semprot gendong untuk penyemprotan disinfektan.

Hingga hari ini, akumulasi positif covid-19 Barito Timur berjumlah 740 kasus, dengan rinciannya 659 orang telah sembuh, 69 orang masih dalam perawatan dan 12 orang meninggal. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru