Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid 19 Pulang Pisau Pastikan Pembelajaran Tatap Muka Dimulai 1 Maret

  • Oleh Asprianta
  • 26 Februari 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tim Satgas COVID-19 Pulang Pisau telah mengadakan rapat membahas terkait penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19, Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi, di Pulang Pisau, mengatakan berdasarkan hasil rapat kegiatan sekolah tatap muka akan dilakukan secara serentak dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat setelah mendapat rekomendasi dari Satgas.

“Untuk simulasi proses belajar tatap muka ini, akan kami lakukan pada hari Senin 1 Maret 2021 di Kecamatan Maliku dan di Kecamatan Kahayan Kuala, untuk 2 (dua) SLTA saja,” ucap Insyafi yang juga Kepala Dinas Kominikasi Informasi dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Pulang Pisau itu.

Dikatakannya, tim Satgas Covid- 19 akan ditugaskan untuk memonitor sekaligus mengevaluasi simulasi tersebut, sebelum rekomendasi tersebut di berikan.

“Sedangkan bagi guru dan tenaga pendidikan disemua tingkatan diwajibkan divaksin terlebih dahulu sebelum proses belajar tatap muka diterapkan,” jelasnya, Kamis 25 Februari 2021.

Sementara untuk penerapan PPKM di semua Kecamatan dan desa akan di tindaklanjuti melalui surat oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, termasuk mengalokasikan anggaran sebesar 8 persen dari masing-masing Dana Desa (DD) tanpa membebani anggaran daerah. (ang)

Berita Terbaru