Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai, ABK ini Minta Bacakan Al Quran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Februari 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - ABK Tugboat Marina, bernama Faris Yulianto (27), ditemukan tewas mengapung di Sungai Mentaya, sekitar Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), setelah 2 hari menghilang. 

Sebelum menghilang, korban yang menjabat sebagai Mualim 1 tersebut sempat minta bacakan surah Al Quran, dengan sang kapten kapal. 

"Pada Selasa, 23 Februari 2021, sekitar pukul 11.00 WIB, kami rebahan di kamar tidur. Saat itulah korban minta bacakan surah Al Qur'an," ujar Kapten Kapal Tugboat Marina Arif Tirtana, Kamis, 25 Februari 2021. 

Setelah mendengar permintaan korban, Arif langsung membacakan surah Al Ikhlas. Setelah membacakan surah tersebut, dirinya membukakan youtube rekaman video pembacaan Ayat Kursi. 

Usai melakukan hal tersebut Arif langsung tidur, dan ketika bangun pukul 13.00 WIB, dirinya melihat korban menatap dek kamar di kapal tersebut, sambil rebahan. Melihat hal itu, Arif menegurnya. 

Tidak lama setelah itu, korban turun ke lantai bawah kapal. Dan sejak itulah, kapten kapal tersebut tidak bertemu dengan korban. Hingga akhirnya pada Kamis, 25 Februari 2021, korban ditemukan mengapung di Sungai Mentaya. 

"Dari yang saya tahu, korban memang ada permasalahan keluarga. Namun saya tidak bisa memastikan, penyebab kematian korban," terang Arif. 

Jenazah korban sendiri rencananya akan dibawa ke kampung halamannya di Dusun Winong, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur (Jatim). (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru