Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Apresiasi Warga Kreatif Kelola Lahan Kosong

  • Oleh Hendri
  • 26 Februari 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengapresiasi warga yang dapat memanfaatkan lahan kosong menjadi bernilai produktif dengan mengelola perkebunan skala mikro.

“Sangat tepat bila warga memanfaatkan lahan kosong untuk bertani atau berkebun. Baik ditanam sayur mayur atau buah-buahan,”ungkapnya, Jumat 26 Februari 2021.

Menurutnya, warga yang sukses memanfaatkan lahan secara produktif dan hasilnya bisa dipasarkan, maka secara tidak langsung telah membantu upaya pemulihan ekonomi di kondisi pandemi saat ini.

Apalagi wilayah Palangka Raya itu sendiri memiliki banyak struktur lahan yang cocok untuk mengembangkan perkebunan dan pertanian. Seperti lahan di Kecamatan Sebangau dan Pahandut.

“Saat kegiatan musrenbang yang lalu, ada warga Tanjung Pinang Kecamatan Pahandut yang mampu memanfaatkan luasan lahannya untuk berkebun buah melon, tomat, maupun sayur mayur. Ini dapat dicontoh,” imbuh Fairid.

Berbagai pengembangan komoditas pangan masih bisa dikembangkan oleh warga dengan memanfaatan lahannya yang kosong.

“Saya meyakini itu bisa dilakukan oleh warga. Sementara pada saatnya pemerintah tetap akan memberikan dukungan. Baik dalam hal pelatihan, serta stimulus penyediaan bibit unggul dan lain-lain,”tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru