Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya: Jangan Bosan Belajar Online

  • Oleh Hendri
  • 26 Februari 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengingatkan peserta didik di kota setempat agar tidak bosan melaksanakan pembelajaran secara online.

Menurutnya, kebijakan meniadakan belajar tatap muka dan dialihkan ke rumah dilakukan pemerintah tidak lain sebagai upaya mencegah munculnya klaster Covid-19 di lembaga pendidikan.

"Ingat, meski tidak masuk sekolah untuk belajar tatap muka, bukan berarti anak-anak memanfaatkan kondisi ini dengan bersantai. Tetap serius belajar walau hanya dari rumah," ucapnya, Jumat 26 Februari 2021.

Politisi Partai Gerindra ini mendorong lembaga sekolah, terutama melalui para tenaga pendidiknya, untuk terus berinovasi dalam menerapkan model atau metode pembelajaran yang tepat.

Tujuannya agar sistem pembelajaran yang disajikan secara daring bisa diikuti dengan baik oleh peserta didik dan tidak membosankan.

Sementara tidak kalah pentingnya adalah peran orang tua, untuk terus memotivasi, mendorong serta mendukung anak didiknya agar terus bersemangat mengikuti setiap proses belajar mengajar.

"Kita menyadari kondisi pandemi yang berkepanjangan ini menimbulkan banyak efek bagi masyarakat, terutama bagi dunia pendidikan. Namun lagi-lagi semuanya harus tetap konsisten," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru