Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Prihatin Milenial Dominasi Pelanggaran Prokes

  • Oleh Hendri
  • 26 Februari 2021 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin prihatin kalangan anak muda atau milenial di kota itu mendominasi pelanggaran protokol kesehatan.

"Seharusnya milenial menjadi pelopor kepatuhan menjalankan prokes sebagai gerakan bersama menekan sebaran Covid-19. Bukan sebaliknya malah mendominasi," ungkapnya, Jumat 26 Februari 2021.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 setempat terhitung 25 Februari 2021 terdapat 9.084 pelanggar prokes. Jumlah itu terdiri dari perorangan maupun pelaku usaha.

Sanksi yang diberikan juga beragam, mulai dari teguran lisan, teguran tertulis maupun sanksi denda administratif sebesar Rp 100 ribu dan kerja sosial membersihkan lingkungan.

"Pandemi ini belum berakhir, tetap disiplin pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Anak muda harus jadi pelopornya," harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Satgas Covid-19, Emi Abriyani menerangkan anak muda yang melanggar prokes bisasanya didapati saat tim menggelar yustisi di jalan dan tempat nongkrong seperti kafe.

"Sanksi langsung diberikan di lokasi, dan untuk sanksi denda itu masuk dalam kas daerah bukan untuk Satgas," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru