Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bocah Asal Maliku Idap Tumor Ganas di Wajah Sejak 2018

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Februari 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Marvel Jhonfratola, anak berusia 12 tahun pasangan Betung dan Jumiati ini mengidap tumor ganas di wajahsejak 2018. Tumor di sebelah kiri wajahnya kini semakin membesar.

Warga Dusun Maliku Lama, Desa Kanamit, Kecamatan Maliku ini harus rutin menjalani kemotherapi 2 kali setiap bulan untuk persiapan pelaksanaan operasi pengangkatan tumor di wajah.

Kepala Puskesmas Maliku, Sutikno mengatakan untuk kesehatan sudah difasilitasi lengkap dan ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, namun untuk perjalanan dan biaya keluarga ke rumah sakit tetap harus ditanggung oleh keluarga.

"Memang keluarga kurang mampu mas. Memang diharapkan ada uluran tangan. Orang tuanya bekerja di perusahaan sawit," ungkap Sutikno saat dibincangi Borneonews.co.id, Jumat, 26 Februari 2021.

Sementara itu keluarga Marvel berharap ada bantuan donatur dari pemerintah atau masyarakat yang bisa membantu sebagai biaya perjlanan dan akomodasi untuk menjalani pengobatan di RSUD Ulin Banjarmasin, Kalsel.

“Sejak saat itu hingga sekarang tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah. Untuk biaya BPJS yang digratiskan,” ungkap Jumiyati.

Walau gratis biaya pengobatan, pihaknya masih membutuhkan biaya untuk perjalanan ke rumah sakit serta biaya makan selama di sana.

"Kalau (bantuan) untuk biaya perjalanan dan makan selama menjalani pengobatan belum ada," tutupnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru