Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan PAD, Beri Pelatihan kepada Juru Parkir

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Februari 2021 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Susi Idawati mengatakan akan lebih baik jika juru parkir diberikan pelatihan oleh dinas.

Hal ini tentu harus dilakukan menurutnya jika Pemerintah Kota Palangka Raya ingin meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor parkir.

"Kalau juru parkir diberi pelatihan, maka mereka akan memiliki ijin dan data anggota yang jelas sebagai juru parkir," katanya Jumat 26 Februari 2021.

Dengan adanya pelatihan sekaligus pendataan juru parkir di Palangka Raya maka tidak akan menimbulkan permasalahan untuk ke depannya.

"Bila ada juru parkir yang tidak mengenakan seragam resmi, maka justru terlihat liarnya. Namun bila sebaliknya terlihat resmi maka masyarakat sudah tentu tidak keberataan saat dimintai pembayaran parkir," tutur politisi Partai Nasdem ini pula.

Walau sejatinya harus diakui menurut Susi, seragam atribut lengkap bagi jukir bukan menjadi jaminan sebab masih saja PAD bocor dari perparkiran.

"Karenanya dinas terkait harus lebih ekstra menangani ini setidaknya ada daftar juru parkir yang memang berijin," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru