Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan: Musrenbang Acuan Kebijakan Pembangunan

  • Oleh Sintha Kurnia Sari
  • 26 Februari 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Selatan kini sudah memasuki babak akhir, yang mana Kecamatan Dusun Selatan dan Gunung Bintang Awai menjadi kecamatan penutup kegiatan musrenbang tersebut.

Musrenbang di Kecamatan GBA sendiri dihadiri oleh Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri, di mana dia menyebutkan, kegiatan musrenbang kecamatan tahun 2021 ini sejatinya dapat dijadikan sebagai acuan untuk menentukan kebijakan umum pembangunan yang strategis dan prioritas dalam program pembangunan daerah setempat.

Kemudian lagi ia memaparkan, ada tiga tujuan utama dari pelaksanaan musrenbang itu, salah satunya untuk membahas dan menyepakati usulan rencana  kegiatan pembangunan desa dan kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.

"Pemerintah Kabupaten Barsel sendiri telah menetapkan arah kebijakan pembangunan tahun 2022," ujar Eddy Raya, Jumat (26/2).

Adapun kebijakan pembangunan yang dimaksud disebutkannya, terkait pemantapan pelayanan publik bidang infrastruktur seperti jalan, irigasi dan  jaringan telekomunikasi. Begitu pula untuk bidang-bidang lainnya.

"Kita juga memprioritaskan peningkatan kemandirian ekonomi daerah. Seperti pemulihan ekonomi pasca pandemi, mengingat semasa pandemi ekonomi masyarakat mengalami penurunan drastis," tukasnya. (SINTHA)

Berita Terbaru