Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kotim Dukung Pembelajaran Tatap Muka

  • Oleh Naco
  • 27 Februari 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, H Suprianto mendukung sekolah di daerah ini tetap melaksanakan pembelajaran dengan sistem tatap muka.

Dia mengatakan memang sejak awal memang paling tidak setuju dengan sistem pelaksanan pendidikan dengan sistem daring.

"Memang lebih baik masuk sekolah, tapi tentu dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan," kata Suprianto, Sabtu, 27 Februari 2021.

Ia juga menilai, pembelajaran sistem daring atau online yang sudah diberlakukan hampir setahun ini kurang efektif dibanding pembelajaran tatap muka. 

Dia melihat banyak kekurangan sistem daring, seperti terbatasnya kesempatan untuk menjelaskan pelajaran secara rinci kepada siswa, serta hambatan-hambatan lainnya.

Manakala ini terus terjadi, dikhawatirkan akan berdampak kurang baik terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan peserta didik. 

Bahkan menurutnya, sudah sering diungkapkan masyarakat maupun pemerhati pendidikan, saat penerapan sistem daring ini banyak anak-anak yang justru keluyuran.

Fenomena ini harus disikapi serius secara bersama-sama. Karena jika terus terjadi, maka dikhawatirkan akan membuat degradasi kualitas pendidikan, moral, maupun pengetahuan generasi penerus.

Terkait dengan sikap sebagian masyarakat yang menolak pembelajaran tatap muka, baginya hal itu wajar. Namun dia meyakinkan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. (NACO/B-11)

Berita Terbaru