Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjambret di Palangka Raya Dibekuk Polisi, Pelaku Ternyata Juga Merampok di Bengkel Mobil

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 27 Februari 2021 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi menangkap OAS (24) pelaku penjambretan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia di Jalan Ramin II, Palangka Raya. Parahnya, OAS ternyata juga pelaku perampokan bos bengkel mobil Pro Knalpot di Jalan Sisingamangaraja.

Pelaku ditangkap tim gabungan Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda Kalteng, Intelmob Satbrimob, Resmob Satreskrim Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut di Bandara Tjilik Riwut, Sabtu dini hari 27 Februari 2021 sekitar pukul 04.00 WIB.

Kasatreskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Agung Gultom mewakili Kapolresta Kombes Dwi Tunggal Jaladri mengatakan pelaku sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku beraksi di Jalan Ramin II hingga salah satu korban meninggal dunia. Dia juga merampok di bengkel mobil Jalan Sisingamangaraja hingga korban mengalami luka cukup serius," kata Todoan, Sabtu 27 Februari 2021.

Dia mengatakan, pelaku ditangkap saat hendak melarikan diri menggunakan pesawat menuju Pulau Jawa dengan penerbangan pukul 06.00 WIB. Namun tim gabungan berhasil menggagalkan dan mengamankan pelaku.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 ponsel, satu unit sepeda motor Honda Revo, satu buah helm NHK, satu lembar kemeja kotak, satu lembar celana yang digunakan pelaku saat beraksi, dan sebilah parang yang digunakan untuk perampokan di Jalan Sisingamangaraja.

Kini pelaku beserta barang bukti diamankan di Polresta Palangka Raya untuk proses penyidikan lebih lanjut. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru