Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim akan Gandeng Perusahaan Swasta untuk Pengaspalan Jalan Kelurahan Tanah Mas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Februari 2021 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan melakukan kerjasama dengan salah satu perusahaan swasta, untuk pengaspalan jalan di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang. 

"Kami akan segera melakukan MoU dengan perusahaan terkait pengaspalan jalan di Kelurahan Tanah Mas," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Sabtu, 27 Februari 2021. 

Hal tersebut dilakukan karena saat ini pemerintah daerah masih kekurangan anggaran. Pihaknya pun melakukan kerjasama untuk penyelesaian kerusakan jalan dalam kota dan beberapa daerah lainnya.

Tujuannya, agar dapat mewujudkan impian masyarakat terkait jalan yang mulus dan tidak rusak. Terutama di wilayah sekitar investasi perusahaan besar swasta (PBS). 

"Mudah-mudahan tidak ada kendala nantinya, sehingga apa yang direncanakan ini segera terwujud," kata Halikinnor. 

Selain itu, pihaknya juga melakukan MoU dengan 4 perusahaan untuk membuka akses jalan tembus dari Jalan Jenderal Sudirman Km 17 ke Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. 

Jalan tersebut diperuntukan bagi angkutan besar, agar tidak ada lagi yang melintas jalan kawasan perkotaan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru