Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lanud Iskandar Pangkalan Bun Buka Jalur Sepeda di Hutan Auri, ini Manfaatnya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Februari 2021 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Nav Rudi Kurniawan berinisiatif membuka jalur sepeda di Hutan Auri. Hal itu sebagai upaya meminimalisasi terjadinya kecelakaan seiring meningkatnya pecinta olahraga sepeda.

Adapun wahana olah raga 'Trail Run dan Bike Park Lanud Iskandar' itu dikenalkan kepada komunitas sepeda di Kobar, Sabtu, 27 Februari 2021.

"Pecinta gowes di Kobar mulai banyak. Sehingga kami mencoba memfasilitasinya. Selain mendukung agar masyarakat sehat, wahana ini juga untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan," kata Rudi Kurniawan.

Dia menjelaskan, seseorang yang asyik bersepeda terkadang lupa rambu lalu lintas. Bahkan berjejer sambil ngobrol sehingga mengganggu arus.

"Tentunya kami berharap, wahana ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Serta mohon dukungannya agar turut dijaga," pesan Rudi Kurniawan.

Trail Run dan Bike Park Lanud Iskandar tersebut memiliki panjang kurang lebih 3,5 KM dan dibuka untuk umum. Dalam pengenalan wahana olahraga tersebut, setidaknya ada 31 perwakilan komunitas.

"Wahana ini dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi. Sebab kita merupakan mahluk sosial sehingga perlu sosialisasi. Adanya gesekan biasanya karena tidak adanya komunikasi yang baik," jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut juga dihadiri Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Arh Drajad Tri Putro, Direktur RSUD Imanudin Pangkalan Bun dr Fachruddin, dan Kepala KSOP Kumai. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru