Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peredaran Narkoba di Kotim Rambah Segala Usia dan Profesi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Februari 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peredaran narkoba di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini sudah merambah hampir seluruh kalangan usia dan profesi di tengah masyarakat. 

"Peredaran narkoba sudah mengkhawatirkan, karena merambah segala kalangan usia dan profesi," ujar Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, Sabtu, 27 Februari 2021. 

Dia mengatakan, mulai anak-anak, pemuda, dewasa, hingga orang tua. Begitu juga profesi, mulai warga sipil, Aparatur Sipil Negara (ASN), polisi, TNI, dan lainnya. 

Hal itu tentunya menjadi perhatian pihaknya. Bahkan mereka bergerak tidak hanya semata-mata melakukan penegakan hukum. Namun juga pembinaan kepada masyarakat agar menjauhi narkoba. 

"Kuncinya adalah kesadaran masyarakat, jika tidak ada yang membeli barang haram tersebut maka secara otomatis peredaran narkoba akan menghilang dengan sendirinya," kata Jakin.

Dia berharap agar peran serta masyarakat untuk memerangi narkoba di daerah ini. Agar apa yang selama ini diharapkan bisa terwujud. 

Dia juga meminta kepada para kurir, pengedar, dan bandar di Kotim ini agar berhenti mengedarkan narkoba. Karena masih banyak bisnis lainnya yang halal. 

"Narkoba memang nilai jualnya cukup besar. Namun di mata saya narkoba tidak ada harganya. Karena merusak generasi penerus bangsa," tegas Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru