Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Barito Timur Semprot Disinfektan Fasilitas Umum di Desa Jaar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Februari 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran atau BPBD Damkar Barito Timur melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum di Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur, Sabtu, 27 Februari 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi yang memimpin langsung kegiatan tersebut menjelaskan, penyemprotan disinfektan merupakan upaya BPBD Damkar mendukung pemutusan rantai penyebaran covid-19.

"Desa Jaar ini kan salah satu desa dengan kasus positif covid-19 yang cukup tinggi di Kecamatan Dusun Timur, kami berharap penyemprotan infektan ini dapat menahan laju penyebaran virus tersebut," ujar Riza di Desa Jaar.

Fasilitas umum yang disemprot disinfektan yaitu rumah ibadah, pasar, polindes dan kantor desa.

Sementara itu, Kepala Desa Jaar, Arponi menyambut baik kegiatan penyemprotan yang dilakukan BPBD Damkar. Apalagi kasus positif covid-19 di desa itu cukup tinggi.

"Menurut informasi yang saya dapatkan hari ini ada penambahan kasus positif 13 orang, kalau ditambah kasus sebelumnya yang 22 berarti jadi 35 kasus positif di Desa Jaar," kata Arponi saat mendampingi kegiatan penyemprotan disinfektan.

Dia mengungkapkan, posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro atau PPKM Mikro di Desa Jaar sudah dibentuk namun anggaran untuk kegiatan tersebut belum cair.

"Kami berharap pemerintah kabupaten segera membuat perbup agar anggaran yang sudah dialokasikan untuk PPKM Mikro dapat dicairkan supaya kita bisa melakukan kegiatan penanggulangan penyebaran virus ini," lanjut Arponi.

Kepada warga Desa Jaar dia menyampaikan pesan agar meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

"Kalau menghadiri acara keluarga seperti pernikahan jangan lama-lama dan harus mematuhi protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," tandasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru