Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kuala Kapuas Beri Keterampilan Tata Boga untuk Warga Binaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Februari 2021 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas memberikan keterampilan kemandirian tata boga, dalam hal ini membuat kue kepada Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) perempuan.

Ada 5 warga binaan yang berada dalam pembinaan keterampilan membuat kue dan sisanya berada di kemandirian laundry, hortikultura dan membuat bakso.

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto mengatakan kegiatan keterampilan ini bukan hanya sekedar membuat kue saja, tapi juga memberikan ilmu berniaga ke warga binaan.

"Selain diberi ruang keterampilan membuat kue, para WBP ini juga diajari tekhnik penjualan hasil produksi dan tentu saja dalam pengawasan petugas penanggungjawab pembinaan ini," katanya, Sabtu 27 Februari 2021.

Toni berharap kelak Rutan Kapuas bisa memasarkan kue hasil warga binaan ini keluar Rutan dan dapat bersaing dengan produk yang ada di pasaran luas.

"Kegiatan ini akan terus dikembangkan, disamping memberikan keterampilan dan mengisi waktu para warga binaan dalam menjalani masa pidana," ucapnya.

Dia berharap nantinya keterampilan yang diperoleh selama di Rutan Kuala Kapuas bisa bermanfaat, ketika mereka sudah selesai menjalani masa pidana, dan kembali ke masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru