Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diharapkan Lapor Ke Polres Kotim Jika Ada Keluarga Kecanduan Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Februari 2021 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat diharapkan dapat melaporkan ke Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jika ada sanak keluarganya yang kecanduan narkoba, sehingga dia bisa memfasilitasi untuk melakukan rehabilitasi. 

"Kalau ada keluarga yang kecanduan narkoba, lapor saja kepada kami. Akan kami fasilitasi untuk rehab nantinya," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Sabtu, 27 Februari 2021. 

Hal ini dilakukan sebagai langkah dan upaya agar yang bersangkutan bisa sembuh serta tidak bergantung terhadap candu dari narkoba.

Sehingga kalau semua pemakai sudah sadar dan tidak mau lagi menyentuh dan menggunakan barang haram tersebut, maka harapan agar daerah ini bebas narkoba bisa tercapai. 

"Keluarga berperan besar, sehingga kalau ada anak, saudara, atau kerabat yang terjerumus di lembah hitam tersebut, saya harap laporkan saja kepada kami. Karena kalau bukan kita siapa lagi," katanya.

Dia memohon kepada masyarakat yang mendapatkan informasi atau mengetahui gerak gerik para pengedar atau bandar, segera informasikan kepada kepolisian agar nantinya bisa ditindaklanjuti guna melakukan penyelidikan. 

"Informasi masyarakat sangat kami butuhkan demi memerangi peredaran narkoba di daerah ini," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru