Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penuhi Syarat Kenaikan Pangkat, Personel Polres Kapuas Ikuti Ujian Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Februari 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam memenuhi persyaratan untuk bisa menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, sejumlah personel Polres Kapuas telah mengikuti ujian kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat merupakan sesuatu yang tentunya ditunggu oleh setiap personel Polri setelah menjalani masa dinas dalam periode waktu tertentu. Tidak terkecuali dengan personel Polres Kapuas.

"Untuk memperoleh kenaikan pangkat tersebut, tentunya ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap personel Polri, diantaranya mengikuti ujian" kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kabag Sumda, Kompol Sudirman, Sabtu 27 Februari 2021.

Ada 23 personel yang memenuhi syarat untuk naik pangkat pada 1 Juli 2021 sudah mengikuti ujian tertulis TOT Vcd fungsi yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Kalteng.

Setelah melaksanakan ujian fungsi tersebut, para personel melanjutkan dengan ujian beladiri Polri yang di laksanakan di halaman Polres Kapuas.

"Ujian yang dijalani peserta merupakan persyaratan yang mutlak harus dipenuhi dalam kenaikan pangkat reguler," ucapnya.

Ia berharap rangkaian yang diujikan oleh tim penguji, hasilnya memuaskan, sehingga tidak jadi kendala dalam kenaikan pangkat personel Polres Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru