Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klopp Yakin Liverpool Tidak Perlu Rombak Skuat untuk Musim Depan

  • Oleh ANTARA
  • 28 Februari 2021 - 02:01 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengku tidak perlu merombak dan membangun kembali skuatnya di bursa transfer musim panas karena ia masih percaya pada para pemainnya yang mempersembahkan trofi Liga Premier Inggris musim lalu.

Liverpool mendominasi liga Inggris musim 2019-20, tetapi sekarang musim ini mereka didera krisis cedera dan performa buruk hingga berada di urutan keenam dalam klasemen sementara. The Reds mengumpulkan 40 poin dari 25 pertandingan, tertinggal 19 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City.

Kapten Jordan Henderson menjadi pemain terbaru yang masuk dalam daftar panjang pemain klub yang cedera, dengan gelandang asal Inggris itu harus absen hingga April setelah menjalani operasi pangkal paha.

Bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez kemungkinan besar akan absen di sisa musim ini karena masalah lutut, sementara bek lainnya Joel Matip akan absen hingga musim depan. Gelandang bertahan Fabinho menderita cedera otot, Naby Keita mengalami cedera pergelangan kaki dan James Milner harus menepi karena masalah hamstring.

Klopp beralasan bahwa banyaknya pemain yang cedera telah mencegahnya memainkan tim terkuat. "Saya tidak berpikir ini saatnya untuk membangun kembali (skuat) besar-besaran seperti yang saya pahami, (yaitu) enam atau tujuh pemain dan membawa wajah baru," kata Klopp dalam sebuah konferensi pers menjelang laga tandang lawan Sheffield United pada Senin (01/3) dini hari WIB.

"Skuat tahun ini sebenarnya tidak memiliki kesempatan untuk bermain bersama sekali. Saya pikir masuk akal untuk melihatnya, tetapi di atas itu, tentu saja, sedikit penyesuaian akan terjadi," tambah pelatih asal Jerman itu yang dikutip Reuters.

"Bereaksi pada situasi, tetapi merencanakan pada saat yang sama untuk masa depan dan semua hal semacam ini. Saya tidak yakin kami dapat melakukannya di musim panas, tetapi itulah yang akan kami coba."

ANTARA

Berita Terbaru