Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hendak Kabur, Polisi Tembak Kedua Kaki Pelaku Jambret dan Rampok di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 27 Februari 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim gabungan dari Ditreskrimum Polda Kalteng, Resmob Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut terpaksa menembak kedua kaki pelaku Jambret di Jalan Ramin II dan sekaligus juga pelaku perampokan diserta kekerasan di bengkel Prokenalpot lantaran hendak kabur saat disuruh menunjukan barang bukti.

"Saat kita lakukan penangkapan dan menunjukan barang bukti, pelaku berbelit-belit dan hendak melarikan diri akhirnya kita lumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya," kata Kapolresta Kombes Dwi Tunggal Jaladri bersama Wakilnya AKBP Andiyatna dan didampingi Kabagops Kompol Hemat Siburian serta Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom saat menggelar press release, Sabtu 27 Februari 2021.

Kapolresta menuturkan, usai melakukan penganiayaan terhadap pemilik bengkel Prokenalpot di Jalan RTA Milono atau Sisingamangaraja, Palangka Raya, pelaku pulang ke baraknya kemudian pergi ke Bandara Tjilik Riwut.

"Saat itu, pelaku sejak sore hari usai melakukan penganiayaan, dia sudah berada di Bandara Tjilik Riwut yang rencananya akan terbang menggunakan pesawat Lion Air pada malam hari menuju jurusan Surabaya Jawa Timur," terang kapolresta.

Atas kecerdikan petugas, akhirnya pelaku berhasil diringkus di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya beserta sejumlah barang bukti.

"Pelaku dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman selama 15 tahun penjara," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru