Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak

  • Oleh Ramadani
  • 28 Februari 2021 - 05:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara terpilih sebagai sekolah penggerak dan guru penggerak tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Ardian mengatakan ada 4 Kabupaten yang telah ditetapkan menjadi sekolah penggerak dan guru penggerak.

“Yakni Barito Utara, Gunung Mas, Murung Raya, dan Kapuas,” kata Ardian, Sabtu 27 Februari 2021. Ardian mengatakan ke depannya Dinas Pendidikan Barito Utara akan melaksanakan program untuk sekolah penggerak dan guru penggerak ini.

Dinas Pendidikan Barito Utara sudah melaksanakan sosialisasi untuk sekolah penggerak ini. Dia juga mengatakan setelah melakukan sosialisasi ternyata kita Kabupaten Barito Utara masih berada di bawah dari kabupaten lainnya.

“Setelah sosialisasi dilakukan yang mendaftar untuk menjadi sekolah penggerak dan guru penggerak masih berada di bawah sekolah yang mendaftar menjadi sekolah penggerak. Apakah kita melakukan sosialisasi ini terakhir kalinya dari kabupaten lain atau memang tidak ada peminatnya untuk mendaftar menjadi guru penggerak dan sekolah penggerak,” katanya.

Dari 200 lebih sekolah yang ada di Barito Utara hanya ada 6 sekolah yang mendaftar untuk menjadi sekolah penggerak dan guru penggerak.

“Kepala Sekolah yang telah mengikuti tes dan dinyatakan lolos kepala sekolah yang bersangkutan akan direkomendasi dari pusat bahwa tidak akan diganti selama tiga tahun,” katanya.

Ardian berharap agar guru dan sekolah yang ada di daerah ini untuk bisa mendaftar menjadi sekolah penggerak dan guru penggerak.

“Jangan gentar dan jangan khawatir dengan kondisi sekolah penggerak karena sekolah yang dipilih itu nantinya akan menjadi sekolah yang terpopuler dan lebih maju dan mudah-mudahan apabila bapak dan ibu terpilih nantinya. Artinya bapak dan ibu adalah guru yang berprestasi,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru