Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Positif Covid-19 Barito Timur Bertambah 18, Terbanyak di Desa Matarah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Februari 2021 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasus positif covid-19 di Kabupaten Barito Timur kembali bertambah. Dalam rilis yang dikeluarkan oleh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-9 Barito Timur, terdapat delapan 18 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, Sabtu, 27 Februari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur, Jimmi WS Hutagalung menerangkan, kasus positif baru tersebut tersebar pada 4 kecamatan yakni Kecamatan Dusun Timur 15 kasus, Paku 1 kasus, Pematang Karau 1 kasus dan Kecamatan Benua Lima 1 kasus.

"Paling banyak di Desa Matarah, ada 7 kasus baru di sana," jelasnya. Adapun nama 18 pasien pasien dimaksud yaitu nyonya NF dari Kelurahan Taniran, nyonya B, tuan KBA, anak DTP, nyonya YA, dan nyonya M.

Anak JV dan nyonya A dari Desa Matarah, tuan AS, nyonya P dan tuan EA dari Desa Jaar, tuan SJW, tuan MH, anak JPS dan tuan H dari Kelurahan Tamiang Layang, nyonya DS dari Desa Dorong, nyonya A dari Desa Bambulung serta nyonya YE dari Desa Patung.

Jimmi menambahkan meski terjadi peningkatan kasus positif, namun pada hari yang sama ada 11 orang pasien yang dinyatakan sembuh.

"Pasien yang sembuh dari Kecamatan Raren Batuah 1 orang, Dusun Tengah 3 orang, Awang 1 orang dan Kecamatan Dusun Timur 6 orang," ujar mantan Direktur RSUD Tamiang Layang ini.

Hingga hari ini akumulasi positif covid-19 Barito Timur meningkat menjadi 772. Rinciannya 674 orang telah sembuh, 86 orang masih dalam perawatan dan 12 orang meninggal. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru