Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Sambut Baik Tinjauan Lapangan Komisi III DPRD Tabalong

  • Oleh Ramadani
  • 28 Februari 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara, M Iman Topik mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyambut baik kegiatan tinjau lapangan yang dilakukan oleh komisi III DPRD Kabupaten Tabalong terhadap beberapa objek pembangunan di Barito Utara, khususnya Kota Muara Teweh yang merupakan agenda dari kunjungan kerja dua hari dalam pengembangan rencana wilayah Kabupaten Barito Utara sebagai penyangga ibukota negara.

“Beberapa ikon kota seperti jembatan penyeberangan dan pembangunan Islamic Centre menjadi sasaran atas kunjungan lapangan, yang mana pembangunan ini merupakan ikon dari kemajuan pembangunan diwilayah Kota Muara Teweh khususnya sektor infrastruktur,” katanya, Sabtu 27 Februari 2021.

Selain itu mengingat pembangunan jembatan tersebut tidak hanya menjadi ikon, namun lebih merupakan sebagai sebuah kebijakan strategis dari Bupati Barito Utara yang ingin memberikan akses untuk warga masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Teweh Baru, khususnya Kelurahan Jambu dan Jinggah serta beberapa desa dan kecamatan lainnya dapat memanfaatkan jembatan tersebut untuk memperpendek akses menuju Ibu Kota Barito Utara Muara Teweh.

“Dengan tersedianya sarana yang lebih dekat, diharapkan pembangunan dan perkembangan kota yang berada di seberang sungai Barito akan maju lebih baik lagi, berikut juga perkembangan dan pertumbuhan ekonomi akan bergulir dan tumbuh berkembang lebih baik,” tukasnya.

Dengan keindahan Islamic Centre yang megah dibangun tidak saja menjadi sarana pengembangan pengembangan ibadah, namun juga menjadi sarana wisata religi yang dapat dinikmati oleh seluruh warga Barito Utara maupun warga yang tengah berada di Muara Teweh. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru