Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Sekolah Penggerak sebagai Motivasi dan Inspirasi

  • Oleh Ramadani
  • 28 Februari 2021 - 01:01 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ketua Pokja Bunda PAUD Barito Utara, Sunarti mengatakan saat ini adalah transformasi yang identik dengan apa yang kita lakukan yaitu proses perubahan secara berangsur-angsur sampai tahap kita harapkan.

“Di dalam proses itu ada hal-hal yang seperti yang disampaikan Ketua IGTKI-PGRI tadi dari 200 sekolah yang ada di Barito Utara hanya ada enam yang mendaftar sebagai sekolah penggerak itu merupakan suatu proses,” kata Sunarty, Sabtu 27 Februari 2021.

Ke 6 sekolah yang mendaftar tersebut adalah memotivasi dan menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya, karena dari posisi guru penggerak akan muncul sekolah penggerak.

“Dari sini kita sama berjuang, dimasa pandemi Covid-19 ini, otomatis menurunnya anggaran, tapi buat seorang guru anggaran tersebut nomor sekian, yang ada hanyalah tekad dan semangat untuk melakukan perubahan,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara sekaligus ketua IGTKI- PGRI, Ardian menyampaikan dari 200 lebih sekolah di Barito Utara hanya ada 6 sekolah yang mendaftar untuk menjadi sekolah penggerak dan guru penggerak.

“Kepala Sekolah yang telah mengikuti tes dan dinyatakan lolos kepala sekolah yang bersangkutan akan direkomendasi dari pusat bahwa tidak akan diganti selama tiga tahun,” katanya.

Ardian berharap agar guru dan sekolah yang ada di daerah ini untuk bisa mendaftar menjadi sekolah penggerak dan guru penggerak. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru