Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Musim Tanam Okmar 2020-2021 di Barito Utara Sangat Menggembirakan

  • Oleh Ramadani
  • 28 Februari 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengatakan berdasarkan laporan dan hasil pembinaan langsung yang dilakukan oleh petugas teknis pertanian kepada petani dan kelompok tani (Poktan) di 9 kecamatan menunjukkan data pertanaman pada Musin Tanam Oktober-Maret (MT Okmar) 2020-2021 yang menggembirakan.

“Keberhasilan petani yang ditandai dengan indikator hasil produksi pertanian yang tinggi tersebut, memang sudah seharusnya patut kita syukuri sebagai sebuah rejeki dan berkah dari sang pencipta,” katanya, Sabtu 27 Februari 2021.

Saat kondisi sosial ekonomi masyarakat ikut melemah akibat dampak dari wabah Covid-19 yang hingga saat ini masih belum juga mereda, tentunya keberhasilan usaha tani yang didapat oleh masyarakat tani di Barito Utara bagaikan sebuah penyejuk yang dapat menenangkan dan menjamin terwujudnya sistem ketahanan pangan.

“Pentingnya ketersediaan pangan yang mudah, murah dan cukup tersedia bagi masyarakat jelas sangat sejalan dengan RPJMD Kabupaten Barito Utara yang ada,” katanya.

Syahmiludin menuturkan program prioritas bidang pertanian dari awal pengabdian telah mendapat perhatian serius dari Bupati Barito Utara untuk mewujudkan kemandirian pangan.

Hal yang sama selaras dengan pesan dari Dandim 1013 Muara Teweh maupun Kapolres Barito Utara disaat kunjungan silaturahmi kepada jajaran Dinas Pertanian Barito Utara untuk bersungguh sungguh bisa bekerja mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan.

“Hal ini juga disamping dapat memperbaiki taraf hidup masyarakat petani juga sangat berpengaruh bagi terciptanya suatu kondisi kamtibmas yang damai, nyaman dan kondusif di masyarakat,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru