Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Imunitas dengan Perbanyak Aktivitas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Februari 2021 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Di tengah masih mewabahnya pandemi Covid-19 masyarakat diharapkan dapat menjaga kesehatan dan meningkagkan imunitas tubuh agar terbebas dari infeksi virus corona. Sehingga beragam aktivitas fisik, olahraga, dan juga berjemur di rumah disarankan untuk dilakukan.

Hal ini disampaikan oleh anggota Tim Satgas Covid-19 Kotawaringin Barat (Kobar) yang juga sebagai Direktur RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, dr Fachruddin, bahwa diera kebiasaan baru aktifitas sangat diperlukan, jadi bukan malah perbanyak diam di rumah.

"Pada intinya di era kebiasaan baru, sebetulnya untuk kegiatan olahraga dan aktifitas lainnya itu sangat diperlukan. Jadi kegiatan olahraga itu tidak dilarang selama kita dapat mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan," kata dr Fachruddin saat memberikan sambutan, saat pembukaan wahana olah raga 'Trail Run dan Bike Park Lanud Iskandar', di area Jogging Track Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Sabtu, 27 Februari 2021.

Lanjutnya, Unding sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa dengan berolahraga maka daya tahan tubuh atau imunitas tubuh akan meningkat. Jadi apabila orang tersebut kurang beraktifitas saat di rumah tentunya imunnya akan turun atau lemah.

Sehingga, dengan dibukanya wahana olahraga Trail Run dan Bike Park Lanud Iskandar', agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Jaga fasilitas yang ada dan bila perlu dukung dengan membantu menambahkan fasilitas penunjang yang lainnya.

"Tentunya kami menyambut baik kegiatan ini, karena hutan Auri ini sangat asri dan layak menjadi destinasi wisata baru, sekaligus sambil berolahraga," ungkapnya.

Lebih lanjut, Unding menyampaikan, bahwa saat ini kasus Covid-19 di Kobar ada penurunan yang cukup signifikan, hal itu semua karena adanya dukungan semua pihak.

"Jadi mari kita jaga diri kita dengan disiplin Prokes, sehingga kasus Covid-19 di Kobar bisa menurun dan sampai tidak ada Covid-19 di Kobar. Sehinga kegiatan - kegiatan tidak terbatasi lagi dengan adanya kasus Covid-19," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Fachruddin juga menghimbau terkait program vaksinasi, mengingat vksinasi untuk nakes sudah selesai, selanjutnya akan beralih ke pelayanan publik dan lansia.

"Mari kita dukung kegiatan vaksinasi, jangan takut justru denga vaksinasi akan menyebabkan meningkatnya daya tahan tubuh kita. Sebagai contoh di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun ada 600 lebih orang yang divaksinasi, tidak ada efek samping yang ditimbulkan mulai dari dosis pertama dan dosis kedua. Jadi mari kita dukung vaksinasi sehingga kasus Covid-19 di Kobar segera turun dan hilang," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru