Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Gol Kylian Mbappe Bantu PSG Hancurkan Dijon 4-0

  • Oleh ANTARA
  • 28 Februari 2021 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Dua gol yang dibukukan Kylian Mbappe membantu Paris Saint-Germain (PSG) menghancurkan tuan rumah Dijon FCO 4-0 dalam laga pekan ke-27 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Gaston-Gerard, Sabtu.

Aksi Mbappe itu untuk melengkapi gol dari Moise Kean dan Danilo Pereira, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Hasil tersebut mengembalikan PSG ke jalur kemenangan setelah dalam pertandingan terakhirnya dipermalukan AS Monaco. PSG naik satu peringkat ke posisi kedua menggeser Lyon dengan koleksi 57 poin.

Adapun bagi Dijon harus melewati tujuh laga dengan kekalahan beruntun. Mereka semakin terpuruk di dasar klasemen karena hanya mengoleksi 15 poin dari 27 laga yang telah dijalani.

PSG yang masih kehilangan Neymar serta ingin melupakan hasil mengecewakan pada pertandingan sebelumnya langsung tampil dengan tempo tinggi.

Les Parisiens bahkan mampu unggul cepat saat laga baru memasuki menit ke-6. Umpan dari kaki ke kaki yang bermula dari Mbappe diteruskan kepada Abdou Diallo untuk selanjutnya diselesaikan lewat sontekan Kean di depan mulut gawang.

Dijon yang bertekad memperbaiki peringkat meresponnya dengan melakukan serangan cepat. Sayangnya, benteng pertahanan PSG terlalu tangguh untuk bisa diterobos dan bola selalu mental ketika memasuki kotak penalti.

Sebaliknya PSG menurunkan tempo permainan dan lebih banyak mempermainkan bola di lini tengah. Mereka sengaja memancing para pemain tuan rumah untuk keluar dan kemudian melakukan serangan balik cepat.

Setengah jam waktu berjalan, PSG mendapat hadiah penalti setelah sepakan spekulasi Thilo Kehrer mengenai tangan pemain Dijon, Bersant Celina. Mbappe yang menjadi eksekutor sukses menyelesaikannya dengan baik, PSG unggul 2-0.

Julian Draxler sebenarnya mampu menggetarkan jala gawang Anthony Racioppi untuk yang ketiga kalinya. Namun gol tersebut diajulir karena Draxler telah terjebak offside.

Berita Terbaru