Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Immobile Gagal Sksekusi Penalti, Lazio Tersungkur di Bologna

  • Oleh ANTARA
  • 28 Februari 2021 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Top skor Lazio, Ciro Immobile, gagal mengeksekusi penalti ketika timnya tersungkur menelan kekalahan 0-2 di markas Bologna, Stadion Renato Dell'Ara, dalam laga pekan ke-24 Liga Italia pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Hasil itu membawa Bologna naik ke posisi ke-11 dengan 28 poin, sedangkan Lazio tertahan di posisi keenam dengan 43 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Lazio mendapat kesempatan emas untuk membuka keunggulan pada menit ke-17 ketika Nico Dominguez melanggar Joaquin Correa di kotak terlarang, tetapi eksekusi penalti Immobile terlalu lemah dan mudah diantisipasi kiper Lukasz Skorupski.

Dua menit kemudian, kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab Bologna justru membuka keunggulan ketika Ibrahima Mbaye sukses menyambar bola muntah hasil antisipasi tak sempurna kiper Pepe Reina terhadap tembakan voli Riccardo Orsolini.

Reina lantas harus berjibaku untuk menahan tembakan keras Musa Barrow, sedangkan Correa menyia-nyiakan peluang dari serangan balik.

Adama Soumaoro harus melakukan tekel berisiko terhadap Correa setelah ia mengecoh salah satu pemain bertahan, namun Adam Marusic membuang peluang lain milik Lazio setelah situasi tendangan sudut.

Manuel Lazzari mengalami cedera pergelangan kaki saat turun minum, dan ia digantikan Senad Lulic. Lazio mencoba menggempur tuan rumah dengan tembakan-tembakan mereka, namun secara umum serangan tim ibukota kurang bergigi.

Memasuki menit ke-64, Bologna menggandakan keunggulan melalui gol cantik. Mereka melakukan sejumlah operan cepat di ruang sempit saat membangun serangan, kemudian Barrow mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan sepakan voli kaki kanan oleh Nicola Sansone.

Lazio terus menekan, dan Skorupski melakukan dua penyelamatan penting untuk menggagalkan peluang-peluang tim tamu, sekaligus mengamankan raihan tiga poin bagi Bologna.

Pada pertandingan berikutnya, Bologna akan melawat ke markas Cagliari pada Rabu (3/3), sedangkan Lazio akan menjamu Torino sehari sebelumnya.

Berita Terbaru