Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Dukung Program Budidaya Udang Vaname di Sukamara

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Februari 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya pengembangan komoditas udang vaname di Kabupaten Sukamara, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran telah menaruh perhatian khusus untuk percepatan pengembangan komoditas tersebut.

Hal tersebut, ditunjukan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dengan menugaskan langsung Kepala Dislutkan Kalteng, H. Darliansjah untuk mengunjungi Dinas Perikanan Kabupaten Sukamara.

"Beberapa waktu lalu Gubernur telah melakukan kunjungan kerja ke Sukamara, beliau menaruh perhatian terhadap pengembangan udang vaname ini, maka dari itu kita akan bahas lebih lanjut bagaimana untuk kedepannya," ucap Darliansjah, Minggu, 28 Februari 2021.

Darliansjah mengatakan, Gubernur Kalteng mengharapkan pengembangan udang vaname di Sukamara tersebut bisa menjadi komoditas andalan Kalteng kedepannya.

Dijelaskannya, bahwa Kabupaten Sukamara merupakan salah satu lokasi yang terpilih dari lima lokasi secara nasional yang mendapatkan prioritas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupa program klaster tambak udang tahun 2020.

Dia menambahkan, pengembangan budidaya tambak udang vaname di Kabupaten Sukamara tersebut terletak di Desa Sungai Pasir, Desa Sungai Cabang Barat, dan Desa Sungai Baru di Kuala Jelai.

"Kita juga sudah mengunjungi setiap lokasi yang ada di wilayah tersebut, Pemprov Kalteng terutama Dislutkan akan terus berupaya melakukan percepatan pengembangan potensi sumber daya yang ada di Bumi Tambun Bungai ini," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru