Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Harap Pengembangan Udang Vaname di Sukamara Bisa Menjadi Komoditas Andalan

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Februari 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dislutkan Kalteng, H. Darliansjah mengatakan Pemprov Kalteng akan terus berupaya melakukan percepatan pengembangan potensi sumber daya yang ada di Kalteng saat ini.

Salah satunya yaitu dengan mendukung keberadaan pengembangan komoditas udang vaname yang ada di Kabupaten Sukamara dan diharapkan bisa menjadi komoditas andalan Kalteng untuk kedepannya.

"Apalagi ditambah dengan adanya PSN Food Estate dimana sektor perikanan juga diharapkan mampu berkembang," kata H. Darliansjah, Minggu, 28 Februari 2021.

"Kami dari Dislutkan Kalteng turut mendukung pengembangan usaha tambak udang vaname tersebut yang juga masuk dalam PSN yang dilakukan oleh KKP," tambahnya.

Dia menjelaskan, dalam mendukung pengembangan tersebut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran telah merencanakan akan mengembangkan klaster tambak baru seluas 1200 Ha, yang bekerja sama dengan DJPB KKP bersama Dislutkan Kalteng dan Pemerintah Kabupaten Sukamara.

"Kami menargetkan udang vaname dari Kabupaten Sukamara ini akan menjadi komoditas andalan Kalteng dimana nantinya mampu memasok kebutuhan pasar Nasional maupun Negara luar seperti Jepang, Amerika dan Cina, serta memiliki standar optimum terbaik dalam produksi maupun pengiriman," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru