Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peternak Diajak Tingkatkan Inovasi Bantu Suplai Kebutuhan Sapi Nasional

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Februari 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kalimantan Tengah (Kalteng) didorong oleh pemerintah pusat untuk dapat terus mengembangkan peternakan sapi. Hal itu supaya mampu membantu pemenuhan kebutuhan daging nasional, dengan menyuplai sapi ke sejumlah daerah. 

Melihat kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat kepada Kalteng dan wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dinilai berhasil, Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman sangat mengapresiasi dan mengajak seluruh petani di Kobar terus meningkatkan inovasi. 

"Tentu ini menjadikan PR buat kita berinovasi kedepannya, agar para peternak sapi semakin semangat didorong dengan pembinaa dari dinas terkait," kata Bambang, Minggu, 28 Februari 2021. 

Diketahui bahwa Kalteng diminta untuk menyuplai 10 ribu ekor sapi membantu menyangga kebutuhan daging sapi di Ibu Kota Jakarta, dalam pengadaan oleh Kementerian menjelang hari raya. Itu disampaikan oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat kunjungan kerja ke Kobar belum lama ini. Kobar sendiri menjadi salah satu daerah di Kalteng yang dinilai berhasil mengembangkan peternakan sapi. 

"Memang saat inj kita punya peternakan sapi yang besar, akan tetapi kan punya pengusaha. Selanjutnya, sekarang ini bagaimana petani - petani kecil ini bisa ikut andil untuk menyukseskan program ketahanan pangan nasional tersebut," ungkap Bambang. 

Bambang, Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra itu menambahkan, ketahanan pangan nasional jangan hanya jadi slogan, tetapi hatus betul - betul diwujudkan. Sehingga kedepan ketahanan pangan mulai dari peternakan, tanaman hortikultura dan perikanan. Betul - betul bisa menjadi penyangga kebutuhan pangan nasional. 

"Jadi harus dimulai dari sekarang, bagaimana para petani ini di dorong untuk mengembangkan potensi pertanian yang ada di Kobar dan Kalimantan Tengah pada umumnya," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru