Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah SOPD Sudah Lakukan Penganggaran Penanganan Covid-19 Melalui BTT

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Februari 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), telah menganggarkan dana untuk penanganan Covid-19 melalui anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT). 

"Sebelum adanya refokusing, sudah ada beberapa anggaran di SOPD, guna penanganan Covid-19," ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotim Poraktina Ike Heritha. 

Untuk recofusing anggaran pihaknya menyampaikan akan menyelesaikan rekap tersebut untuk kemudian disampaikan laporkan kepada pimpinan. 

"Kami sudah sampaikan kepada pimpinan, dan pimpinan meminta untuk sesegera mungkin," kata Heritha. 

Penganggaran penanganan Covid-19 tersebut sudah ada di Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), RSUD dr Murjani Sampit, Dinas Pertanian, Dinas perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi dan UKM. 

"Untuk recofusing nanti akan kami anggarkan kembali, tahun ini BTT sangat minim, sementara itu untuk Dinas Kesehatan anggaran untuk menunjang vaksinasi," terang Heritha. 

Sementara itu, refokusing anggaran di Kotim sendiri yakni mencapai Rp 60 miliar. Semua bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), yang di pangkas sebanyak 8%. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru