Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Diminta Ikut Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Februari 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guru di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta ikut  membantu Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, terutama dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada para siswa dan lingkungan.

"Guru adalah panutan, sehingga, dihadapkan guru bisa mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada siswa dan masyarakat lingkungan tempat tinggalnya," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Minggu, 28 Februari 2021.

Hal tersebut dilakukan, karena guru adalah tenaga pendidik yang sering menjadi panutan dan dihormati masyarakat. Sehingga, dengan penyampaian yang baik dan santun kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, maka akan berdampak positif kedepannya.

"Saya harap hal itu bisa dijalankan, dan jangan henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Karena patuhnya masyarakat terhadap protokol kesehatan adalah kunci utama melawan Covid-19," kata Suparmadi.

Perang terhadap Covid-19 ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, TNI/Polri, dan instansi lainnya. Namun peran semua pihak, termasuk tenaga pendidik. Jika semuanya taat protokol kesehatan, maka bukan tidak mungkin pandemi akan segera berakhir.

"Mari kita bersatu untuk melawan Covid-19, sehingga pandemi bisa segera berakhir nantinya," harap Suparmadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru